Met Tahun Baru

Dapat Hadiah dari Pak Wali

Dua pekan sudah, saya tak menulis apapun di blog ini. Rasanya, tak bersemangat. Hilang gairah untuk menulis di blog.

Saya memang tetap terus menulis setiap hari. Namun, itu lebih karena pekerjaan saya sebagai buruh, tukang tulis. Untuk menulis di blog, sesuatu yang tak ada hubungannya dengan pekerjaan saya itu, saya kehilangan gairah, kehilangan determinasi.

Hingga akhirnya, Sabtu malam kemarin, sebuah SMS dari Pak Wali masuk ke ponselku. Isinya sebuah pantun. Ia mengucapkan selamat tahun baru, dan berniat memberiku hadiah tahun baru.

Saya jadi termenung. Seumur-umur, baru kali ini saya dapat hadiah tahun baru. Apalagi, datangnya dari seorang Wali Kota. Saya pun menunggu, menunggu tapi tak berharap.

Minggu pagi, saya kedatangan tamu. Benar, rupanya yang datang ajudan Wali Kota. Ia membawa kado tahun baru itu. ”Ini dari Bapak. Bapak ke Tanjungpinang,” tutur sang ajudan, seraya pergi.

Saya termangu. Tak sempat mengucapkan apapun. Si ajudan sudah hilang dalam pandangan.  Lalu, terpikir, apakah hadiah ini ada kaitannya dengan pekerjaan saya. Bisa jadi iya, bisa jadi tidak.

Namun, saya tak mau ribet berpikir ke arah itu. Biar saya sederhanakan saja persoalan hadiah ini. Biar saya anggap saja ini soal mengucapkan selamat tahun baru. Kalau toh nanti ini berkaitan dengan hal lain, biar itu juga jadi persoalan lain.

Saya hanya ingin mengucapkan selamat tahun baru juga. Buat semuanya. Buat orang-orang yang mengenal saya atau tidak. Kita sambut tahun baru dengan sederhana. Tak perlu pesta kembang api. Kita sambut dengan semangat baru saja, dengan harapan hidup yang lebih baik.

Met tahun baru 2008

8 responses to “Met Tahun Baru

  1. Met tahun baru dan hadiah apa neh dari pak wali

  2. Selamat Tahun baru ya…🙂

  3. Met Tahun yg Baru ya bro…
    semuanya serba baru ? ampe pacar/istri jg baru ya bro ? :mrgreen:

  4. walikota yang cukup merakyat..selamat tahun baru 2008

  5. Selamat tahun baru Pak😀

  6. selamat tahun baru buat semuanya….

Leave a Reply

