Visit Batam 2010

logo-visit-batam-2010Saya ingin menulis soal visit Batam 2010. Tapi, bukan dari sisi persiapan Batam ataupun tempat-tempat pariwisata di Batam. Tapi, dari sisi munculnya angka 2010, itu.

Tahun 2010, sepertinya menjadi tahun ”keramat” bagi Wali Kota Ahmad Dahlan. Banyak target dan kegiatan ia canangkan di tahun tersebut.

Angka 2010 juga istimewa karena disebut-sebut terus oleh Wali Kota Ahmad Dahlan. Angka 2010 yang dibaca Dahlan dua kosong satu kosong, disebutnya sebagai pembawa berkah.

”Dua kosong satu kosong, itu angka bagus. Mudah-mudahan membawa berkah,” tukasnya.

Jauh sebelumnya, tahun 2010 juga dicanangkan Dahlan sebagai tahun bebas banjir. Ia berjanji akan mengentaskan persoalan banjir di Batam di tahun dua kosong satu kosong, itu.

”Kita tuntaskan banjir di Batam tahun 2010,” katanya, pada satu kesempatan.

Gandrung dengan angka 2010, membuat Dahlan pernah meralat sebuah berita di media yang tak menyebut tahun 2010 sebagai target pengentasan banjir di Batam. ”Catat ya, target kita tahun 2010. Jangan salah tahun lagi,” katanya.

Pemberlakuan taksi berargo di Batam, juga bakal diterapkan Dahlan di tahun 2010. ”Pokoknya, tahun 2010, semua beres,” ujarnya.

Kenapa Dahlan sering mencanangkan target atau melaksanakan kegiatan di tahun 2010? Pertanyaan itu dijawab Dahlan dengan tawa lepas. Menurutnya, ia mencanangkan di tahun 2010 agar memiliki masa persiapan yang cukup melaksanakan sesuatu.

”Saya jadi Wali Kota tahun 2006. Sekarang sudah tahun 2008, sehingga waktu dua tahun ini kita jadikan masa persiapan,” tukasnya.

Apakah tahun 2010 akan ia jadikan bahan kampanye untuk pencalonan Wali Kota Batam priode berikutnya? Ia kembali tertawa. ”Bukan. Saya belum berpikir ke sana. Dua kosong satu kosong, itu mudah diingat,” katanya.

Adakah, makna khusus dibalik angka 2010 tersebut bagi Ahmad Dahlan, Wali Kota Batam pertama yang dipilih langsung masyarakat itu tak menjawab pasti.****

2 responses to “Visit Batam 2010

  1. “Dua Kosong Satu Kosong” apa yah artinya..😉

  2. ya serahkan kepadanya aja..mudah mudahan tuntas kerjanya..jangan sampai ada karna niat yang lain..untuk kempen pemilihan contohnya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s