Kebahagiaan Orang Lain, Kebahagiaan Kita

pin-pns
Hatiku bergetar. Bukan getaran biasa. Ini getaran bahagia. Bahagia melihat orang lain bahagia.
Semua berawal saat saya menelpon temanku. Kepadanya, kukatakan ia lulus tes CPNS, menjadi guru SD di lingkungan Pemko Batam. Ia tak percaya, tapi terus menyebut Alhamdulillah.
Ia larut, antara percaya dan menyukuri berita itu. Saya kemudian menutup telepon, biar temanku itu menikmati apa yang bergelora di dadanya.
Lima menit kemudian, suaminya nelpon. Kembali menanyakan, benar gak isterinya lulus CPNS. Karena pengumumannya baru diumumkan besoknya. Kupastikan padanya, isterinya, Jamilah lolos.
Lagi-lagi segala puja-puji bagi Allah, Tuhan semesta alam itu meluncur. Dia berteriak. ”Terima kasih-terima kasih,” katanya.
Di sini hatiku berdesir. Sungguh bergetar luar biasa. Saya mungkin tak akan pernah jadi PNS. Tapi, melihat temanku yang begitu bahagia setelah menjadi PNS, saya rasa kebahagiaan dia adalah kebahagiaan saya.****

Leave a Reply

