Partai Keren Sekali

Awalnya, saya tak ngeh kala melihat tulisan partai kalem & santun di spanduk kuning dan hitam itu tergantung di pojok jalan, di seiharapan, Jumat lalu. Saya hanya tahu, itu pasti spanduk PKS, dari warna spanduknya.

Hingga kemudian, saat melewati simpang Seraya, mata saya kembali bertabrakan dengan spanduk yang warnanya sama. Kali ini, bertuliskan partai keren sekali. Saya berhenti sejenak. Ternyata ada tulisan, PKS itu partai keren sekali. Baru saya tahu, itu adalah jargon PKS. Partai yang mengaku profesional, bersih dan peduli.

Minggu pagi, kembali saya bertemu spanduk bertuliskan partai keluarga saya. Berjalan beberapa kilo, kembali bertubrukan dengan tulisan partai kyai & santri. ”Apa iya, PKS mengenal istilah kyai?”

PKS memang sedikit berbeda dengan partai lainnya. Jargon-jargonnya segar. Menggelitik mata, merayu orang untuk memperhatikannya. Pernah juga jadi kontroversi saat iklannya di musim hari pahlawan tayang.

Kalau partai lain tampil dengan wajah-wajah calegnya. PKS tampil utuh, hanya menampilkan wajah partainya. Menurut Ketua DPD PKS Batam Riky Indrakari, PKS nanti akan tampil dalam satu frame. Semua caleg PKS di satu daerah pemilihan tampil dalam satu penampilan di baliho.

Keputusan suara terbanyak, saya kira penyebabnya. Banyak parpol mengalami keretakan internal karena caleg-calegnya bersaing di dalam. PKS, saya rasa cerdas. Partai ini menyiasatinya dengan cara memunculkan imej partai.

Namun saya curiga. Jangan-jangan ini cara dari elit partai agar yang dipilih rakyat hanya caleg dari elit mereka yang dipasang di nomor satu. Sebuah penyamaran, agar rakyat tak memilih caleg di nomor bawah. Bukankah caleg-caleg nomor satu adalah caleg elit?

Tapi, itu cuma kecurigaan. Mudah-mudahan tak benar. Sukses buat partai keren. Buat PKS, mudah-mudahan PKS bukan partai koruptor sejahtera. Tapi, PKS adalah Partai Keadilan Sejahtera. Nomor 8 itu.****

2 responses to “Partai Keren Sekali

  1. Kalau ini sih Partai kekurangan Spanduk

  2. “Hang Tuah gagah perkasa
    Dang Merdu nama bundanya
    Kader PKS teruslah berkarya
    Soal spanduk tunggu tanggal main-nya”..šŸ™‚

Leave a Reply

