Dari Batam ke KL, Kini Bisa Terbang

Wali Kota Ahmad Dahlan dan Angelina melambaikan tangan kepada pilot Firefly saat penerbangan perdana di Hang Nadim.(fotoiman wahyudi/batampos)Penerbangan internasional dari Batam ke sejumlah negara lain kini terwujud. Sabtu (2/5), Firefly maskapai penerbangan anak perusahaan Malaysia Airlines, melayani penerbangan perdana dari Batam ke Kuala Lumpur dan sebaliknya. Penerbangan perdana pesawat berkapasitas 72 penumpang itu langsung penuh.

Menurut Angelina C Fernandez, Head of Marketing & Communications  Firefly, Firefly merupakan pesawat pertama yang melayani penerbangan internasional dari Batam ke Kuala Lumpur. Ia berharap penerbangan itu bisa memberi kontribusi yang positif bagi Batam dan Kuala Lumpur. “Baik itu dari segi ekonomi maupun perjalanan wisata,” jelasnya.

Kehadiran Firefly akan mempersingkat waktu perjalanan warga Batam menuju Malaysia maupun sebaliknya. Jarak tempuhnya hanya 1 jam 20 menit. Bandingkan jika perjalanan Batam-Kuala Lumpur itu ditempuh lewat perjalanan laut, bisa memakan waktu lima hingga enam jam.

Walikota Batam Ahmad Dahlan yang meresmikan rute internasional itu menyambut baik. Dahlan mengatakan kehadiran Firefly akan semakin memperkenalkan Batam pada masyarakat luar, khususnya pada masyarakat negeri jiran. Warga Malaysia bisa datang ke Batam untuk melakukan perjalanan bisnis, berwisata dan berbelanja. “Begitu sebaliknya, warga Batam bisa dengan mudah pergi ke Malaysia,” tambahnya.

Firefly terbang dari Batam ke Kuala Lumpur tiga kali seminggu. Setiap hari Selasa, Kamis dan Sabtu. Dari Bandara Subang Kuala Lumpur berangkat pukul 10.00 (waktu Malaysia) atau pukul 9.00 WIB pagi dan sampai di Batam pukul 10.20 WIB. Terbang kembali ke Subang  pukul 10.40 WIB dan sampai di Subang jam 13.00 waktu Malaysia.

Menggunakan pesawat jenis ATR72-500, berkapasitas 72 penumpang. Kelebihan maskapai ini menerbangi rute-rute yang tidak dapat diterbangi oleh pesawat jenis single asile. Konsumsi bahan bakar juga lebih irit, bebas polusi dan biaya paling rendah dibanding pesawat jenis lain.

Dalam rangka promosi, Firefly juga menawarkan harga yang cukup murah mulai dari Rp111 ribu. Tiket ini bisa didapat di agen-agen perjalanan di Batam dan di situs http://www.fireflyz.com.my.***

One response to “Dari Batam ke KL, Kini Bisa Terbang

  1. wow… distance now is closer wit Firefly..

    Batammmm …. tunggu aku di sana ya.. !!

    hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s